Belum Ada Angin Segar di Kebun Petani

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 24 Jun 2018, 10:00 WIB VIDEO

SPANDUK panjang putih itu masih basah seusai disemprot pilok merah bertuliskan Petani Korban Tol. Tak ingin menunggu lama, beberapa petani justru menggulung dan segera meminta izin pergi meninggalkan kantor kepada Hendri Saragih, Ketua Umum Serikat Petani Indonesia. Beberapa anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) yang merupakan perwakilan petani dari Kendal, Jawa Tengah, berangkat menuju Istana Presiden untuk berunjuk rasa. "Mereka akan unjuk rasa di depan Istana untuk menyuarakan kesedihan mereka terkait perampasan rumah dan tanah mereka," kata Hendri Saragih, sambil menyambut Media Indonesia, Kamis (26/4).

Di kantor Dewan Pengurus Pusat SPI yang berada di kawasan Mampang Prapatan ini, Hendri yang juga lahir dan dibesarkan dalam keluarga petani, selalu bergiat memperjuangkan kesejahteraan petani, bahkan pada 2011, ia dinobatkan menjadi salah satu di antara 20 tokoh dunia yang dianggap menjadi penentu agenda penyelamatan lingkungan dunia. (Suryani Wandari)

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More