Bijak Bermain Balon Udara demi Keselamatan Orang Lain

Penulis: Media Indonesia Pada: Sabtu, 23 Jun 2018, 21:33 WIB VIDEO

RIBUAN warga antusias menyaksikan ratusan balon udara warna-warni menghiasi langit Kota Wonosobo sebagai ungkapan kegembiraan masyarakat menyambut Syawal tahun ini.

Melepaskan balon udara merupakan salah satu acara tradisional yang biasa diselenggarakan masyarakat selama bertahun-tahun.

Namun, terkadang balon-balon udara diterbangkan warga begitu saja ke udara. Hal itu tentu tidak baik karena akan mengganggu lalu lintas dan keselamatan penerbangan yang melintasi wilayah udara Kota Wonosobo.

Tentu itu sangat berbahaya karena jika mengenai pesawat, balon tersebut dapat mengakibatkan terganggunya fungsi primary flight control surfaces, yakni aileron, elevator, dan rudder, sehingga mengganggu fungsi aerodinamika dan kemudi pesawat.

Dalam rangka meningkatkan keselamatan pelayanaan penerbangan, bulan Juni 2018 ini, Perum Airnav Indonesia menginisiasi festival balon udara bertajuk 'Java Balloon Festival 2018' di beberapa kota di Pulau Jawa, seperti Wonosobo, Pekalongan, dan Ponorogo. (Zen)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More