Stadion Luzhniki di Moskow, Cikal Bakal Stadion GBK Jakarta

Penulis: Media Indonesia Pada: Kamis, 07 Jun 2018, 17:00 WIB VIDEO

12 stadion megah di Rusia siap menyambut negara-negara peserta Piala Dunia 2018 beserta para pendukung fanatik mereka.

Diantara ke-12 stadion tersebut, berdiri stadion istimewa yang berdiri kokoh di Ibu Kota Moskow yakni Stadion Luzhniki.

Stadion Luzhniki.menjadi istimewa lantaran mempunyai nilai sejarah bagi Indonesia. Karena stadion ini merupakan kembaran Stadion Gelora Bung Karno yang dibangun pada tahun 1955 dan baru direnovasi ini dapat menampung delapan puluh ribu penonton.

Presiden Sukarno yang berkunjung ke Moskow pada masa uni soviet jatuh cinta dengan desain Luzhniki, sehingga memutuskan membangun stadion yang sama di Jakarta.

Luzhniki merupakan stadion utama piala dunia di mana akan diselenggarakan pertandingan pembuka antara tim rumah rusia melawan tim arab saudi, tiga pertandingan tingkat grup, babak 16 besar, semi final dan laga pamungkas final piala dunia.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More