Stadion Luzhniki di Moskow, Cikal Bakal Stadion GBK Jakarta

Penulis: Media Indonesia Pada: Kamis, 07 Jun 2018, 17:00 WIB VIDEO

12 stadion megah di Rusia siap menyambut negara-negara peserta Piala Dunia 2018 beserta para pendukung fanatik mereka.

Diantara ke-12 stadion tersebut, berdiri stadion istimewa yang berdiri kokoh di Ibu Kota Moskow yakni Stadion Luzhniki.

Stadion Luzhniki.menjadi istimewa lantaran mempunyai nilai sejarah bagi Indonesia. Karena stadion ini merupakan kembaran Stadion Gelora Bung Karno yang dibangun pada tahun 1955 dan baru direnovasi ini dapat menampung delapan puluh ribu penonton.

Presiden Sukarno yang berkunjung ke Moskow pada masa uni soviet jatuh cinta dengan desain Luzhniki, sehingga memutuskan membangun stadion yang sama di Jakarta.

Luzhniki merupakan stadion utama piala dunia di mana akan diselenggarakan pertandingan pembuka antara tim rumah rusia melawan tim arab saudi, tiga pertandingan tingkat grup, babak 16 besar, semi final dan laga pamungkas final piala dunia.

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More