Pagelaran Budaya Indonesia di Rusia

Penulis: Media Indonesia Pada: Rabu, 06 Jun 2018, 14:05 WIB VIDEO

Masyarakat Rusia kini selangkah lebih dekat dengan Indonesia melalui pergelaran budaya Indonesia yang digelar oleh KBRI Moskow di Kota Saint Petersburg dan Moskow.
Wayang kulit dengan lakon Hanoman Duta dan Rahwana Gugur dipentaskan di Saint Petersburg Cultural Center dan Moscow State Tchaikovsky Conservroy, masing-masing pada 15 dan 19 Mei 2018 oleh Dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu
Alunan galeman tim kesenian Amardi Budaya Dadi Indah dari Indonesia dan tim kesenian KBRI  Moskow mengiringi pamentasan wayang kulit. Selain itu lantuan merdu sinden Rusia Yulia Ryzhaya menjadi daya tarik sendiri bagi penonton.
Selain Yulia, sejumlah warga Rusia lainnya terlihat mahir memaikan gamelan serta tarian tardisional jawa

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More