Mengisi Bulan Suci dengan Sanlat

Penulis: Media Indonesia Pada: Sabtu, 02 Jun 2018, 18:50 WIB VIDEO

CANDA tawa terlihat jelas dari raut wajah, yang sanggup menutupi rasa lapar dan haus karena berpuasa pada 70 anak-anak yang mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat) di area belakang masjid Nursiah Dauh Paloh (NDP), kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta.

Selama dua hari pelaksanaan Sanlat, anak-anak tersebut akan mendapat pelajaran Tahfidz Al Quran dengan teknik MASTER (Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum) dan pelatihan teknik panahan.

Menurut pengurus Sanlat Iis Zatnika, selain memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak, acara tersebut juga sebagai cara untuk memakmurkan masjid dengan menyelenggarakan berbagai acara lain, seperti bazar, kajian Al Quran, santunan anak yatim serta berbagai lomba untuk mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More