Gamers Perempuan Antibaper

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 13 Mei 2018, 06:10 WIB VIDEO

SUASANA orang asyik bermain e-sport tampak di Gigabites Cyber Cafe and Eatery, Jakarta, Jumat (4/5). Namun, aura maskulin yang biasa tampak di kafe internet tidak dominan. Justru dari rambut yang tergerai di kursi para pemain, kita akan segera menangkap bahwa yang sedang seru bertarung secara daring itu perempuan.

Jumlah mereka lima dan rupanya tergabung dalam satu tim, NXA Ladies. Di layar terlihat mereka memainkan gim Overwatch yang merupakan kategori gim multiplayer online battle arena (MOBA). Tiap anggota NXA Ladies memainkan karakter (hero) masing-masing di gim itu.

Monica Carolina, inisiator NXA Ladies, menyebut hero yang mereka pilih untuk dimainkan sesuai dengan kebutuhan tim dalam tiap pertarungan. Ada 21 hero yang bisa dipilih dalam gim itu. "Walaupun dia (Overwatch) tembak-tembakan, tapi dia ada skill-nya. Jadi, tiap-tiap hero itu beda-beda senjatanya, kemampuannya," terang perempuan 26 tahun yang akrab dipanggil Nixia itu. (Abdillah Marzuqi)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More