Jaminan Sosial untuk Semua

Penulis: Media Indonesia Pada: Rabu, 02 Mei 2018, 17:35 WIB VIDEO

HAK-HAK para pekerja bukan hanya gaji yang memadai serta jaminan kesehatan. Selain itu, pekerja punya hak-hak lain untuk menunjang kehidupan mereka, baik saat masih aktif maupun saat pensiun.

Jaminan hari tua, dana pensiun, jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja ialah sejumlah hak yang seharusnya juga didapat para pekerja di Indonesia. Kesadaran untuk mendapatkan hak-hak tersebut ternyata belum sepenuhnya diketahui dan dipahami para pekerja. Padahal, hak-hak tersebut memberikan manfaat signifikan guna menjamin keberlangsungan kehidupan mereka.

Bagaimana kiat-kiat yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan untuk menjawab tantangan tersebut? Selain itu, apa saja program yang dimiliki dan inovasi yang dikembangkan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin kehidupan para pekerja Indonesia? Berikut petikan wawancara Media Indonesia dengan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif di kantornya (9/4), di Jakarta.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More