Ragam Genre dalam Satu Panggung

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 15 Apr 2018, 03:20 WIB VIDEO

MENARI dengan diiringi musik memang mengasyikkan, itulah yang dialami para penari di Dancewave Center (DWC). Menari dengan genre apa pun bukan hanya bicara estetika gerakan, melainkan bisa juga menyehatkan. Sebabnya, tubuh bergerak secara dinamis, apalagi dengan entakan atau beat yang cepat.

Setahun setelah diresmikan, komunitas Dancewave Center (DWC) menjadikan pertunjukan tari sebagai agenda rutin. Tujuannya, sebagai apresiasi kepada guru dan murid setelah belajar teknik baru menari.

Begitu layar hitam disibakkan sebagai dimulainya pertunjukan, lampu sorot pun mengarah ke tubuh Rina Adityasari, perempuan yang sedang berbadan dua. Monolog singkat tentang perannya kali ini, Adit, begitu panggilan akrabnya menunjukkan ketegaran seorang ibu yang akan melahirkan anak perempuan kuat.

Tidak hanya berdrama, Adit pun melenggak lenggokkan tubuhnya membawakan sebuah tarian perpaduan kontemporer dan tradisional. Dalam geladi bersih pekan lalu itu, Adit bersama rekannya dari Dancewave Center (DWC) memang sudah total ingin beraksi pada tari musikal bertajuk Roro Mendut, di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (7/4) malam. (Suryani Wandari)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More