Program Deradikalisasi di Tenggulun

Penulis: Media Indonesia Pada: Senin, 19 Mar 2018, 10:02 WIB VIDEO

Pusat Media Damai BNPT merilis video tentang program deradikalisasi di Tenggulun, Lamongan, Jawa Timur. Dalam program deradikalisasi di luar lapas ini, BNPT melakukan pembangunan masjid dan pesantren di dua desa di Indonesia, yaitu di Deli Serdang, Medan Sumatera Utara dan Tenggulun, Lamongan, Jawa Timur.

Diceritakan juga bahwa, saat ini, di kedua desa tersebut, mantan teroris dan anak-anak mereka sudah meningkat wawasan kebangsaannya dengan mengikuti Upacara Bendera HUT RI 17 Agustus.

BNPT berharap jangan sampai mantan teroris, keluarga, dan anak-anak mereka dimarginalisasikan dalam masyarakat, karena akan menyebabkan mereka tambah radikal. (vg/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More