RUU Daerah Kepulauan Mendorong Kemajuan Daerah

Penulis: Media Indonesia Pada: Rabu, 28 Feb 2018, 07:21 WIB VIDEO

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menginisiasi tiga rancangan undang-undang. Salah satunya, RUU Daerah Kepulauan. RUU Daerah Kepulauan dinilai perlu untuk mendorong daerah kepulauan berkembang.

Wakil Ketua DPD Nono Sampono mengatakan RUU tentang daerah kepulauan adalah sebuah desain hukum untuk menghadirkan negara guna mewujudkan kesejahteraan daerah kepulauan. Tujuannya, daerah kepulauan diharapkan bisa bersaing menghadapi tantangan ke depan.

"Manakala ini bisa diundangkan, kita bisa menghadapi tantangan global, misalnya untuk menghadap masyarakat ekonomi ASEAN (MEA)," kata Nono Sampono dalam Forum Group Discussion (FGD) bertajuk Penguatan Konstitusional Masyarakat Pinggiran Indonesia di ruang rapat besar Media Indonesia, Selasa 27 Februari 2018.

FGD yang digelar Digital Media Research Center ini mengundang sejumlah tokoh publik dari lingkungan birokrasi, politisi, pengusaha, mahasiswa, akademisi, dan publik yang memiliki kompetensi dalam bidangnya masing-masing. (Mtvn/Ren)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More