Masyarakat Rusia Rayakan Berakhirnya Musim Dingin

Penulis: Media Indonesia Pada: Senin, 26 Feb 2018, 17:24 WIB VIDEO

Musim dingin di Rusia akan segera berganti dengan musim semi. Masyarakat Rusia pun bersuka cita menyambutnya dengan perayaan Maslenitsa. Perayaan warisan leluhur yang masih bertahan sejak abad ke enam hingga kini

Maslenitsa dirayakan selama satu pekan, dimana terdapat sajian kue penekuk khas Rusia yaitu bliny, yang berbeda-beda setiap harinya

Di Ibukota Moskow keriuhan Maslenitsa sangat terasa di sekolah-sekolah, kampus dan di taman-taman kota. Warga Rusia bermain menari dan menyanyi diriringi musik tradisional. Dan pastinya sambil menikmati bliny.

Pada hari terakhir perayaan dilakukan pembakaran boneka jerami yang diberinama Maslenitsa. Boneka inilah yang dilambangkan sebagai musim dingin.

Biasanya bonek ini berbentuk seperti orang-orangan sawah, namun pada perayaan kali ini bentuknya diganti dengan beban raksasa. Dengan dibakarnya beban raksasa itu diharapkan bebas selama musim dingin akan sirna seiring datangnya kehangatan musim semi.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More