Krakatau Granfondo 2017 Promosikan Banten Seven Wonders

Penulis: RO Pada: Kamis, 06 Apr 2017, 16:25 WIB Lensa Bisnis
Krakatau Granfondo 2017 Promosikan Banten Seven Wonders

Dok. The Royale Krakatau Hotel Cilegon


THE Royale Krakatau Hotel Cilegon, bekerja sama dengan PT Hiporia Event Management dan PT Krakatau Steel’s Cycling Community, Gowes Halus, menggelar Krakatau Granfondo 2017 akhir Maret 2017 lalu. Ajang balap sepeda jarak jauh bertaraf internasional tersebut sekaligus mempromosikan seluruh titik pariwisata Kota Banten yang menjadi rute perlombaan.

"Lewat ajang ini, kami juga berharap seluruh masyarakat di seluruh dunia tahu dan tertarik terhadap Banten Seven Wonders," kata Kepala Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banten, Eneng Nurcahyati.

Eneng yang baru-baru ini mempromosikan Kawasan Ekonomi Tanjung Lesung sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata terbaik di Indonesia mengatakan, rute perlombaan yang tersebar dari pantai Tanjung Lesung hingga ke Ujung Kulon merupakan daerah potensial untuk kawasan pariwisata.

Rute sejauh 136 km, tersebut melintasi berbagai area pariwisata kota Banten, di antaranya Cilegon, Baduy, sungai Cisadane, dan Pantai Carita.

“Tanjung Lesung merupakan daerah pedalaman yang potensial bagi kawasan pariwisata yang tersebar di sekitarnya. Karena itu, Anda dapat menelusuri destinasi wisata yang ada di area tersebut, di antaranya pantai, air terjun, dan pemandian air panas,” ujar Eneng.

Sementara untuk The Royale Krakatau Hotel, acara ini merupakan bagian dari pengembangan sektor pariwisata PT Krakatau Industrial Estate Cilegon.Krakatau Granfondo 2017 telah terdaftar dalam program Wonderful Indonesia dan Exciting Banten Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, dan juga merupakan bagian dari rangkaian program Granfondo International.

Ajang Granfondo internasional sendiri berawal di tahun 1970, yang saat itu diadakan di Italia dan mencapai popularitasnya di tahun 1990an.

”Pertama diperkenalkan di Italia, sekarang saatnya kami membawa Granfondo ke kota Banten untuk mengumumkan destinasi pariwisata yang ada di dalamnya. Didukung oleh pemerintah, kami percaya kerja sama ini dapat memberikan hasil yang positif dalam mengembangkan sektor ekonomi yang ada di kota Banten,” ujar Wildan Arief, pimpinan dan Founder Gowes Halus (Komunitas Sepeda PT Krakatau Steel).(RO)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More