Alfamart Latih Member Daur Ulang Sampah Botol

Penulis: Micom Pada: Jumat, 31 Mar 2017, 20:00 WIB Lensa Bisnis
Alfamart Latih Member Daur Ulang Sampah Botol

Ist

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (Alfamart) menggelar pelatihan daur ulang limbah botol plastik menjadi barang yang bernilai ekonomis di Toko Alfamart Royal Apartment, Makassar, Kamis (30/3). Kegiatan pelatihan itu diikuti puluhan peserta yang merupakan member Alfamart.

Sahruni Daeng Lino, fasilitator kegiatan daur ulang sampah mengajarkan ibu-ibu rumah tangga itu cara membuat bunga plastik dari limbah botol bekas.

"Botol bekas yang biasanya kita buang atau kita pergunakan hanya sebagai tempat minyak bekas, kini bisa dikumpulkan kemudian dibuat menjadi bunga hiasan meja. Caranya cukup gampang, karena menggunakan bahan yang sederhana," ungkapnya.

Sebanyak 60 botol bekas disulap menjadi berbagai jenis model bunga dan hiasan meja. Tangan kreatif dari ibu-ibu rumah tangga inilah yang mendaur ulang sampah tersebut hingga menjadi barang bernilai ekonomis.

"Saya sangat senang ikut pelatihan yang dilakukan Alfamart karena selain kami diedukasi, kami juga merasa menjadi member Alfamart memang bermanfaat. Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan," kata Nursiah, salah satu peserta pelatihan.

Branch Manager Alfamart Makassar, Moh Rosyido mengatakan kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar. Harapannya masyarakat bisa peduli dengan limbah botol plastik yang ada di sekitar dengan menjadikannya barang bernilai.

Selain itu kegiatan tersebut merupakan upaya Alfamart untuk menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi masyarakat.

"Semoga pelatihan ini menjadikan ibu-ibu rumah tangga lebih kreatif dan menjadikan usaha sampingan bila sudah mahir," tutup Rosyido. (X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More