Sandi Janjikan Sopir Bajaj Digaji Sesuai UMP

Penulis: Intan Fauzi Pada: Senin, 20 Mar 2017, 20:08 WIB Megapolitan
Sandi Janjikan Sopir Bajaj Digaji Sesuai UMP

ANTARA/ROSA PANGGABEAN

CALON Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno berjanji bakal menggaji sopir bajaj sebesar upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta. Wacana itu disampaikan saat ia blusukan di Jalan Bangka IX, Pela Mampang, Jakarta Selatan, hari ini.

Seorang warga yang mengaku mewakili sopir bajaj merasa resah karena mereka harus saingan dengan tranportasi berbasis aplikasi (online). Tidak bisa dimungkiri, isi dompet sopir bajaj pun makin hari makin menipis.

"Semua akan dikelola, sopir bajaj dikasih gaji UMP," kata Sandi di lokasi, Senin (20/3).

Sandi mengusulkan, transportasi tradisional itu akan menjadi pengumpan bus TransJakarta. Program ini nantinya akan digabungkan dengan program One Kecamatan One Center (Oke Oce).

Di samping itu, Sandi sudah mengetahui bila bajaj di Jakarta memiliki layanan aplikasi. Ia akan mengembangkan aplikasi itu supaya para pengusaha bisa beriklan di dalamnya yang nantinya bisa menambah pemasukan untuk menggaji para sopir.

"Jadi jangan khawatir bersaing sama ojek online," tegasnya. (MTVN/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More