Barcelona Sukses Taklukkan Valencia

Penulis: Micom Pada: Senin, 20 Mar 2017, 08:44 WIB Sepak Bola
Barcelona Sukses Taklukkan Valencia

AP Photo/Manu Fernandez

BARCELONA sukses menaklukkan Valencia dengan skor 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol Senin (20/3) dini hari tadi. Hasil ini membuat Blaugrana tetap bercokol di posisi kedua dibawah Real Madrid dengan mengemas 63 poin.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama berinisiatif menyerang. Sejumlah peluang pun langsung tercipta.

Pada babak pertama Valencia unggul lebih dullu melalui aksi Eliaquim Mangala pada menit 29 memanfaatkan sepak pojok dari Dani Parejo, Mangala langsung menyundul bola dan menggetarkan gawang Ter Stegen, Valencia memimpin 1-0.

Tertinggal 1-0, Barca langsung merespons lewat gol yang diciptakan Luis Suarez. Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Neymar, lalu Suarez langsung mengejar bola dan melepaskan ke pojok kiri gawang kiper Diego Alves. Skor berubah 1-1.

Petaka terjadi pada Valencia ketika Mangala yang mengawal Suarez melakukan pelanggaran dengan menarik baju Suarez. Wasit langsung menunjuk titik putih dan disempurnakan oleh Lionel Messi yang menjadi algojo dengan sempurna, skor berubah 2-1.

Valencia tidak menyerah begitu saja, mereka bisa membalas pada menit 45+ melalui aksi Munir dan mengubah kedudukan menjadi 2-2 yang sekaligus menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barca kian menekan Valencia, Neymar bahkan nyaris mencetak gol andai sepakannya tidak dihalau kiper Alves.

Pada menit ke-53, Messi kembali mencetak gol bagi Barca melalui tembakan keras kaki kanannya dan mengubah skor menjadi 3-2.

Barcelona menutup pesta kemenangan pada menit ke 89 setelah Andre Gomes menyontek bola memanfaatkan umpan Neymar. Kedudukan menjadi 4-2. Hasil ini tetap bertahan sampai pertandingan usai. (OL-06)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More