5 Tempat Berburu Kaset Pita di Jakarta

Penulis: Bagus Patria/M-1 Pada: Minggu, 26 Feb 2017, 04:46 WIB MI Muda
5 Tempat Berburu Kaset Pita di Jakarta

Dok. Pribadi

-Basement Blok M Square

Lantai basement Blok M Square bisa dibilang merupakan pusat pemburuan kaset pita di Jakarta. Di tempat ini terdapat belasan toko yang menjual kaset pita baru dan bekas. Tempatnya juga nyaman dan ber-AC. Harganya Rp15 ribu hingga jutaan rupiah untuk kaset-kaset langka.

- Lantai 2 Taman Puring

Sebelum pindah ke Blok M Square, beberapa tukang kaset di sana membuka lapak di lantai 2 Taman Puring. Walaupun sudah tidak seramai dahulu, masih ada beberapa lapak yang menjajakan kaset pita bekas dengan kualitas bagus.

- Jembatan Item Jatinegara

Kalau masalah harga, bisa dibilang tempat ini yang paling murah, harganya Rp5.000-Rp20 ribu kamu sudah bisa membawa pulang kaset pita. Namun, kalau mencari kaset langka Anda harus rela datang pagi-pagi kalau tidak, pasti sudah diborong orang lain.

- Pasar Santa

Sama seperti di Blok M Square, di pasar santa juga cukup banyak penjual kaset pita baik bekas maupun baru. Selain itu jika mencari kaset band-band jaman sekarang, mungkin tempat ini bisa jadi jawabannya.

- Jalan Surabaya

Jalan surabaya memang sudah terkenal menjadi pusat barang-barang antik. Untuk mencari kaset-kaset pita lawas untuk nostalgia, tempat ini cocok menjadi pilihan berburu.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More