Konsumsi Telur Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Penulis: Telegraph/Pra/X-8 Pada: Rabu, 18 Nov 2015, 00:00 WIB Sela
Konsumsi Telur Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2

MI/DUTA

PENELITIAN terbaru mengungkapkan mengonsumsi telur setidaknya empat butir per minggu dapat menurunkan risiko terserang penyakit diabetes tipe 2. Penelitian yang dilakukan University of Eastern Finland, Finlandia, tersebut melibatkan 2.332 partisipan berusia 42 hingga 60 tahun. Para peneliti memeriksa kebiasaan makan sehari-hari peserta.

Hasilnya peserta yang mengonsumsi setidaknya empat telur per minggu memiliki persentase 37% lebih rendah untuk terkena diabetes tipe 2 bila dibandingkan dengan peserta yang hanya mengonsumsi satu butir setiap minggunya. Pemimpin penelitian Ulrika Ericson mengatakan mengonsumsi telur secara teratur dapat mengurangi kadar glukosa dalam darah.

Kendati demikian, Ericson juga menyebutkan populasi orang yang sering makan telur di Finlandia pada umumnya juga memiliki gaya hidup sehat, seperti tidak merokok, rajin berohraga, serta aktif secara fisik. Dengan kata lain, makan telur bukan satu-satunya faktor yang mencegah diabetes. Pola hidup sehat dan aktif juga perlu dilakukan.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More