Profesi Unik Menjelang Natal

Penulis: Jes/E-2 Pada: Senin, 09 Nov 2015, 00:00 WIB Ekonomi
Profesi Unik Menjelang Natal

AFP/ADRIAN DENNIS

ANDA senang menyambut Hari Natal, suka dengan kegiatan mempersiapkan perayaan Natal, penyabar, dan cekatan?

Mungkin Andalah yang dibutuhkan Tesco.

Perusahaan supermarket besar di Wrexham, North Wales, Inggris, itu baru-baru ini mengumumkan lowongan kerja yang tidak lazim.

Tidak lazim karena pekerja yang diperlukan Tesco ialah khusus untuk mengurai kabel lampu Natal.

Bukan tanpa alasan Tesco merekrut tenaga pengurai lampu Natal.

Dari penelitian yang dilihat Tesco, kegiatan mengurai lampu yang panjang kabelnya bisa mencapai 3 meter itu sangat membuat penduduk Kota Wrexham, North Wales, frustrasi.

Masyarakat memang senang menyambut Natal tiap tahun, tetapi tidak begitu gembira jika mengingat harus mengurai kabel lampu untuk menghiasi rumah dan pohon Natal.

Seorang juru bicara Tesco mengatakan profesi itu bakal jadi yang pertama di Inggris.

"Untuk membantu penduduk setempat menikmati perayaan Natal, kami membuka lowongan untuk orang-orang yang bisa menaklukkan pekerjaan yang paling membuat frustrasi di sini," ucapnya seperti yang dilansir dari Mirror.co.uk.

Pekerjaan tersebut, kata sang jubir, bakal dibuka untuk penuh waktu dan sudah dibuka pendaftarannya hingga akhir November ini.

Orang yang melakukan pekerjaan ini bertanggung jawab untuk mengurai lampu Natal dengan hati-hati, memeriksa keadaan lampu satu per satu, menjaga kondisi lampu tetap bagus.

Untuk terpilih menjadi pengurai lampu Natal, Anda harus mampu mengurai kabel sepanjang 3 meter dalam 3 menit, di samping tekun, sabar, antusias, dan ramah, juga punya semangat Natal.

Sayangnya, iklan lowongan kerja Tesco tersebut tidak mencantumkan gaji yang diberikan.

Seorang penulis The Huffington Post, Samantha Guff, menilai Tesco sangat brilian menciptakan jenis pekerjaan seperti ini.

"Jujur saja, mengurai seperti itu sangat menyebalkan. Jadi kenapa tidak membayar seseorang saja untuk melakukan itu untuk Anda?" cetusnya.

Sebagian profesi unik memang lahir untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Di Indonesia, terutama di kota-kota besar dengan lalu lintas padat, kebutuhan untuk bermobilitas dalam waktu cepat menciptakan profesi ojek sepeda motor.

Profesi itu kini sudah diformalkan oleh sejumlah perusahaan, seperti Go-jek, Blujek, dan Grab Bike.

Lalu, kalau Anda lihat juru parkir di mal, perkantoran, atau bahkan beratribut pemda, itu salah satu profesi unik yang mungkin jarang Anda jumpai di negara lain, terutama negara maju.

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More