Lapar dan Keluarga

Penulis: Seattletimes/Pra/X-5 Pada: Senin, 09 Nov 2015, 00:00 WIB Sela
Lapar dan Keluarga

MI/DUTA

ADA banyak hal yang dapat memicu pertengkaran dalam rumah tangga, salah satunya rasa lapar. Hal tersebut terungkap dari penelitian terbaru yang dilakukan Ohio State University, AS.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal The Proceedings of the National Academy of Science itu melibatkan 107 pasangan menikah.

Peneliti meminta seluruh pasangan mengukur tingkat glukosa dalam darah mereka setiap malam selama tiga minggu. Mereka juga diminta menusuk boneka yang mewakili pasangan. Hal itu untuk menunjukkan suasana hati mereka sedang buruk atau tengah memiliki perasaan agresif. Hasilnya peserta yang memiliki kadar glukosa rendah lebih banyak menusukkan jarum ke boneka.

Pemimpin penelitian Brad Bushman mengatakan gula darah rendah membuat otak sulit mengontrol emosi, yang pada akhirnya membuat seseorang mudah tersinggung dan menimbulkan pertengkaran dalam rumah tangga.

Bushman menyarankan mengonsumsi makanan ringan atau buah-buahan bisa menjadi ide bagus jika suatu pasangan ingin memulai membahas sesuatu yang serius.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More