BEM se-Indonesia bakal Unjuk Rasa Hari Ini

Penulis: Arga Sumantri Pada: Kamis, 12 Jan 2017, 08:50 WIB Megapolitan
BEM se-Indonesia bakal Unjuk Rasa Hari Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. -- MTVN/Arga Sumantri

MAHASISWA di sejumlah daerah berencana melakukan unjuk rasa serentak hari ini, sekitar pukul 10.00 wib . Di Jakarta, kegiatan unjuk rasa bakal terpusat di depan Istana Negara dan Gedung DPR/MPR.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sebagaimana informasi yang masuk, aksi unjuk rasa rencananya berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. "Sudah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. Massa yang ikut tercatat berjumlah ribuan," kata Argo saat dikonfirmasi.

Argo enggan merinci estimasi personel yang diterjunkan buat mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa. Yang jelas, kata dia, jumlah personel diseimbangkan dengan estimasi massa yang turun ke jalan. "Masing-masing personel sudah ditempatkan di beberapa titik. Di depan Istana dan DPR," ujarnya.

Sejauh ini, Argo menyebut belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa. Pengalihan arus lalu lintas nantinya bersifat situasional.

Dari keterangan yang diterima, unjuk rasa hari ini datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia yang bertajuk Aksi Bela Rakyat 121. Ada beberapa poin yang bakal disuarakan para mahasiswa, salah satunya, menolak Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 dan menuntut Presiden Joko Widodo untuk mencabut PP tersebut.

Selain di Jakarta, aksi disebut juga digelar di 18 daerah lainnya, seperti Aceh, Padang, Riau, Jambi, Palembang, Bengkul, Lampung, dan Bangka Belitung. Unjuk rasa juga bakal digelar di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, dan Gorontalo. Titik unjuk rasa berpusat di kantor pemerintahan setempat.(MTVN/OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More