Campuran Bir sebagai Alternatif Makanan Sehat

Penulis: Hnf Pada: Sabtu, 07 Jan 2017, 09:30 WIB Eksplorasi
Campuran Bir sebagai Alternatif Makanan Sehat

THINKSTOCK

SAAT ini bir mulai digunakan para peracik masakan sebagai bagian dari resep. Beberapa makanan yang menggunakan bir sebagai resep di antaranya beer can chicken dan kue coklat yang menggunakan campuran ale hitam.

Seorang ahli diet terdaftar dan penulis buku resep The Greek Yoghurt Kitchen, Toby Amidor mengatakan bir merupakan salah satu alternatif resep makanan sehat. Mengganti minyak dengan bir pada makanan secara efektif mengurangi jumlah kalori karena bir mengandung kalori lebih sedikit jika dibandingkan dengan minyak.

Dalam wawancara dengan Self Magazine, Toby menyatakan minyak mengandung sekitar 120 kalori per sendok makan dan 12 ons bir standar dengan 5% alkohol mengandung 146 kalori. Menambahkan bir ketika memasak dapat menambah rasa dan dapat mengurangi kalori tergantung panas dan seberapa lama makanan tersebut terkena panas.

Hal tersebut dinilai cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Menarik sekali, ketika sebagian orang menganggap bir sebagai hal yang tidak sehat, ternyata menambahkan satu atau dua gelas bir ke dalam makanan yang dimasak dapat menjadi alternatif kesehatan. Selain itu, mengonsumsi bir secara moderat terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung. (Dailymail.co.uk/Hnf/L-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More