Proses Hukum terhadap Ahok Berjalan, Presiden Harap tidak Ada Demo Lagi

Penulis: Yogi Bayu Aji Pada: Jumat, 11 Nov 2016, 12:28 WIB Polkam dan HAM
Proses Hukum terhadap Ahok Berjalan, Presiden Harap tidak Ada Demo Lagi

Presiden Joko Widodo saat memberi arahan Korps Marinir. -- MTVN/Yogi Bayu Aji

PRESIDEN Joko Widodo berharap rencana demonstrasi 25 November urung dilaksanakan. Pasalnya, komitmen pemerintah dalam dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah jelas.

"Kita mengharapkan agar sudah tidak ada demo-demo lagi karena proses hukum sudah dilakukan," kata Jokowi di Mako Brimob, Cimanggis, Depok, Jumat (11/11/2016).

Meski demikian, Presiden yakin aparat keamanan siap untuk melaksanakan tugasnya. Petugas dinilai bisa memberi rasa aman mengayomi masyarakat.

"Sehingga rasa aman selalu ada di masyarakat kita," jelas dia.

Jumat (4/11) lalu, puluhan organisasi masyarakat Islam menggelar demo besar-besaran di Istana Kepresidenan. Unjuk rasa dilakukan untuk membela Islam atas dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (MTVN/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More