5 Tempat Wisata Hemat di Malaysia!

Penulis: MI Pada: Selasa, 15 Sep 2015, 00:00 WIB Humaniora
5 Tempat Wisata Hemat di Malaysia!
SUDAH jenuh dengan rutinitas dan kangen liburan? Mari bertualang ke negeri jiran, di mana Anda tidak perlu pusing memikirkan perbedaan bahasa atau budaya, mudah mencari makanan halal, dan tetap tenang ketika memikirkan perbedaan nilai tukar mata uang.

Malaysia dengan kedekatan geografis dan kultur historisnya bisa menjadi pilihan destinasi yang cocok bagi Anda. Apalagi Malaysia menawarkan berbagai wisata menarik yang tergolong bersahabat di kantong Anda. Yuk, simak beberapa objek wisata yang wajib Anda kunjungi di Malaysia:

1. Menara Kembar Petronas, Kuala Lumpur
Merupakan ikon kebanggaan Kuala Lumpur. Bangunan setinggi 452 meter ini sempat menjadi bangunan tertinggi di muka bumi sebelum dikalahkan The 101 Tower Taiwan pada tahun 2004. Selain selfie dengan latar menara kembar, Anda juga bisa naik ke lantai atas dan mendapatkan pemandangan aerial kota Kuala Lumpur yang menakjubkan.

2. Bukit Bintang, Kuala Lumpur
Pusat perbelanjaan paling terkenal di Kuala Lumpur. Anda bisa berbelanja sepuasnya di sini karena hampir semua brand terkenal dunia, tersedia di Bukit Bintang. Selain pusat wisata belanja, Bukit Bintang juga lokasi wisata kuliner yang menyenangkan, di mana kita bisa mencoba masakan Malaysia yang merupakan perpaduan dari budaya Melayu, Tiongkok, dan India.

3. Batu Cave, Kuala Lumpur
Batu Cave merupakan objek wisata religi yang terletak di Gombak, 13 kilometer dari Kuala Lumpur. Berupa bukit kapur bergoa, yang sekaligus menjadi kompleks kuil bagi umat Hindu. Di dalam goa terdapat patung Dewa Murugan tertinggi didunia dengan tinggi 42,7 meter yang dilapisi cat emas.

4. Georgetown, Penang
Georgetown adalah kota yang ditetapkan sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO. Ibukota Penang ini menawarkan perpaduan wisata sejarah, budaya, kuliner, dan perpaduan romantisme arsitektur tempo dulu dengan kreativitas modern. Silahkan berkunjung untuk menikmati street art mural yang tersebar di seluruh Georgetown, atau melihat sisa-sisa kejayaan kerajaan Melayu dan peninggalan kolonial Inggris.

5. Legoland, Johor Bahru
Pecinta Lego wajib mendatangi taman hiburan keluarga seluas 28 hektar ini. Dibangun sejak tahun 2012, dengan lebih dari 40 jenis wahana interaktif. Legoland, seperti namanya, mampu mengubah pandangan kita tentang lego. Jika lego pada awalnya hanya mainan bongkar pasang anak, di Legoland hal ini bisa berarti roller coaster, jalan raya, ayunan, kereta, patung raksasa, dan permainan edukatif lainnya.

Hemat dan Bersahabat
Selain banyaknya pilihan wisata yang tersedia, Malaysia terkenal dengan lingkungannya yang bersahabat. Apalagi, nilai tukar ringgit Malaysia juga ramah di kantong Anda. Dengan nilai tukar rupiah yang semakin menguat dibandingkan ringgit, pilihan berlibur ke luar negeri tak bisa disebut mahal lagi.

Malaysia pun dapat menjadi entry point strategis bagi Anda yang ingin berpetualang lebih jauh untuk berkeliling ASEAN, Asia dan Australia. Apalagi saat ini AirAsia sedang mengadakan promo diskon 50% terbang ke luar negeri untuk periode pembelian 14-20 September 2015 dengan periode terbang 15 September-17 Desember 2015.

Terbang sekarang ke berbagai destinasi favorit di Malaysia seperti Kuala Lumpur atau Penang dengan diskon 50%. Tunggu apa lagi? Segera klik www.airasia.com atau hubungi call center AirAsia di (021) 2927 0999 atau di 0804 1 333 333. Pembayaran pun kini lebih mudah, Anda sekarang dapat melakukan booking di airasia.com dan membayar di Indomaret atau transfer melalui ATM bersama.

Kata siapa jalan-jalan keluar negeri mahal? Bersama AirAsia, kini siapapun bisa terbang!

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More