Beasiswa S-1 ke Luar Negeri Strategis

Penulis: MI Pada: Selasa, 18 Okt 2016, 08:49 WIB Humaniora
Beasiswa S-1 ke Luar Negeri Strategis

IKATAN Alumni Program Habibie (IABIE) mendorong pemerintah terus mengirim pelajar Indonesia untuk menimba ilmu di luar negeri guna menyiapkan sumber daya manusia yang unggul. “Dulu tujuan Pak Habibie mengirim pelajar ke luar negeri agar mereka jadi tuan rumah di negeri sendiri di bidang sains dan teknologi,” kata Ketua Umum IABIE Bimo Sasongko, di Jakarta.

IABIE yang dibentuk pada 2 Agustus 2013 awalnya untuk mengumpulkan dan menjalin koneksi antara para lulusan program beasiswa yang dikirim oleh BJ Habibie. Bimo menyebut WNI lulusan SMA yang dikirim pada 1990-an untuk mengikuti program S-1 sebanyak 1.500 orang.

“Salah satu visi besar kami agar pemerintah kembali mengirimkan lulusan SMA ke luar negeri,” kata Ketua IABIE Jarot S Suroso. Dia menilai Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang mengirimkan WNI untuk kuliah di luar negeri didominasi program S-2 dan S-3. (Ant/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More