Bandara Hang Nadim Dipadati Penumpang

Penulis: Administrator Pada: Minggu, 11 Sep 2016, 22:19 WIB Nusantara
Bandara Hang Nadim Dipadati Penumpang

ANTARA/M N Kanwa

BANDARA Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, masih dipadati penumpang baik yang akan berangkat maupun yang tiba pada musim libur panjang bertepatan Hari Raya Idul Adha.

"Sejak beberapa hari terakhir terus padat. Perkiraan kami sampai besok kepadatan masih terus terjadi," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Minggu (11/9).

Ia mengatakan libur panjang dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat Batam untuk bepergian keluar daerah. Di sisi lain, jumlah kunjungan ke Batam juga meningkat saat musim liburan.

"Batam juga menjadi salah satu tujuan wisata saat liburan tiba. Jadi arus kedatangan melalui Bandara Hang Nadim juga meningkat," kata dia.

Distrik Manager Lion Air Batam M Zaine Bire mengatakan puncak penumpang pesawat khususnya tujuan Sumatera daratan dari Batam terjadi pada Sabtu (10/9).

"Paling padat tujuan Sumatera seperti Pekanbaru, Medan, Padang, Palembang. Kemarin (Sabtu) semua penuh. Untuk tujuan lain juga padat meski tidak sepadat ke Sumatera," kata dia.

Ia memperkirakan kenaikan penumpang Lion Air dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam mencapai 40 persen dibandingkan pada hari-hari biasa.

"Hari ini penumpang sudah mulai menurun, tapi masih tergolong padat. Untuk kemarin naik sekitar 40 persen dibandingkan hari biasa," kata Bire.

Selain di Bandara Internasionl Hang Nadim Batam, dalam dua hari terakhir arus penumpang dari Tanjungpinang menuju Batam dan sebaliknya dari Pelabuhan Telaga Punggur juga padat.

Penumpang yang membawa kendaraan pribadi juga memadati pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry di Telaga Punggur dengan tujuan Tanjung Uban Pulau Bintan sebagai jalur menuju Tanjungpinang. (Ant/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More