Fitrianti Agustinda Jabat Wakil Wali Kota Palembang

Penulis: Dwi Apriani Pada: Rabu, 31 Agu 2016, 20:00 WIB Nusantara
Fitrianti Agustinda Jabat Wakil Wali Kota Palembang

ANTARA/NOVA WAHYUDI

MENERUSKAN karier sang kakak, Romi Herton, akhirnya Fitrianti Agustinda resmi dilantik sebagai Wakil Walikota Palembang, Rabu (31/8). Bertempat di Aula Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, Agustinda dilantik Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor RI Nomor 132.16-6199 Tahun 2016 yang ditandatangani pada 18 Agustus 2016.

Agustinda merupakan adik kandung dari Romi Herton, mantan Wali Kota Palembang. Hanya saja, karier Romi Herton terhenti di masa pemerintahannya karena terbukti terlibat dalam kasus suap Pilkada Palembang beberapa waktu lalu.

Sebelum dilantik, Agustinda mengatakan dan mendapat pesan dari kakak kandungnya. "Sebelum saya dilantik, saya sudah datang ke sana (Lapas Sukamiskin) untuk memberitahunya. Saya meminta dukungan dan doa, agar segala proses tugas saya ke depan bisa berjalan dengan lancar dan baik. Pesannya, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, dengan hati tulus Insya Allah ke depan hasilnya akan baik," ungkap Agustinda.

Agustinda berjanji akan turun ke kelurahan dan kecamatan untuk memantau pelayanan kepada publik. "Perencanaan dalam waktu dekat saya akan datang ke kelurahan dan kecamatan memastikan bahwa pelayanan publik di sana berjalan dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menekankan kepada Wakil Wali Kota Palembang terpilih agar menempatkan posisi sesuai tupoksinya.

"Selamat untuk Agustinda. Tugas ini berat namun ini amanah. Berfikirlah sebagai wakil jangan mendahului Walikota. Tugas berat itu bila dikerjakan bersama akan lebih ringan," tutur dia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More