Siasat Menjual Properti tanpa Menggerus Modal

Penulis: Administrator Pada: Minggu, 21 Agu 2016, 10:00 WIB Humaniora
Siasat Menjual Properti tanpa Menggerus Modal

JIKA pernah mendengar judul buku Strategi Membeli Banyak Properti tanpa Uang tanpa KPR Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (2009), pastilah tidak asing lagi dengan nama Cipto Junaedy.

Sejak 2009, Cipto Junaedy getol mengagas Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang. Apakah itu mungkin?

Pertanyaan serupa pasti muncul ketika membaca kalimat tersebut. Tak terkecuali dengan buku terbarunya berjudul Strategi B25, beserta buku suplemennya Kata-Kata Lecutan Harian. Itulah sebabnya, Cipto Junaedy mengawali sinopsis bukunya dengan sebuah argumen. “Tidak masuk akal? Akalnya saja yang belum masuk. Pesawat terbang pun dulu dianggap tidak masuk akal. Setiap penemuan awalnya sering dianggap begitu, tetapi ternyata akal kita saja yang belum masuk.”

Terbagi dalam 5 bab, buku ini bukan sekadar buku motivasi yang berisi argumen pembakar semangat, melainkan juga tentang tentang strategi.

Bab awal dalam buku ini membahas pemahaman sebagai manusia ciptaan Pencipta dengan tanpa utang dan penuh kelimpahan, bukan malah tenggelam utang dan masih kekurangan (Bab 1).

Bab berikutnya membahas pemahaman hidup tak hanya sebesar dompet atau rekening (Bab 2). Lalu dibahas pula alasan bahwa utang ialah sebuah kekeliruan (Bab 3).

Baru kemudian pada dua bab terakhir, Cipto mengungkap arti tanpa utang (Bab 4). Barulah pada bab terakhir, Cipto memaparkan bagaimana strategi B25 dijalankan, bagaimana cara banyak properti tanpa menggerus modal uang dan tidak perlu mengandaikan utang.

Resep dan strategi
Sejak buku pertama, Cipto mendorong pembaca untuk belajar, mencari hikmat, serta menemukan dan menjalankan cara yang konkret untuk mewujudkan keteladanan hidup tanpa utang dan penuh kelimpahan. Buku barunya ini pun bukan sekadar buku motivasi untuk menyemangati pembaca, tapi terlebih bicara tentang resep, strategi, cara. Melalui Strategi B25 yang diuraikan dalam buku, pembaca akan mengetahui bagaimana agar mesin uang properti tidak mangkrak.

Jika B25 membahas strategi, buku Kata-Kata Lecutan Harian berfungsi sebagai pengingat. Buku ini adalah berisi kata-kata lecutan yang bakal mengingatkan pembaca untuk terus berusaha dalam menerapkan Strategi 25.

Sebagai mentor, Cipto telah membuktikan ajaran-ajarannya dalam membeli properti tanpa uang tanpa utang. Dia telah mencaplok berbagai properti strategis di Indonesia dan luar negeri. Pada Mei 2011, dia mencaplok 90 unit apartemen di Jakarta hanya dalam waktu 15 hari.

Strategi yang diajarkan oleh Cipto Junaedy berakar dari pengalaman profesionalnya menduduki posisi manajemen puncak sebagai group finance director. Di posisi itu, dia mengendalikan 13 perusahaan asing yang beraset lebih dari US$500 juta.

Selama 15 tahun, dia berpengalaman di korporasi, keuangan, dan bisnis, baik di industri manufaktur, jasa, maupun trading. (Abdillah M Marzuqi/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More