1.001 Yoga

Penulis: Berbagai sumber/Rio/M-3 Pada: Minggu, 14 Agu 2016, 10:00 WIB Weekend
1.001 Yoga

MI/PANCA SYURKANI

YOGA telah berkembang begitu pesat di seluruh dunia. Pelaku-pelaku yoga pun melahirkan konsep yoga masingmasing yang dipadu dengan gaya hidup masa kini. Berikut beberapa konsep yoga yang dikenal luas.

Hatha yoga: Jenis yoga yang satu ini merupakan yang paling populer di kalangan para pecinta yoga. Dalam jenis yoga ini, para peserta yoga akan lebih dilatih untuk menyelaraskan latihan fisik dan pernapasan. Biasanya, hatha yoga dilakukan dengan irama yang lambat dan suasana tenang.

Asthanga yoga: Untuk asthanga yoga, gerakan akan lebih dinamis, lebih mengikuti gerakan/pose oleh instruktur dan lebih atletik. Setelah itu, peserta akan dibebaskan melakukan gerakan yang sudah diinstruksikan instruktur sebelumnya. Karena itu, untuk bisa menguasai asthanga yoga, dibutuhkan dedikasi dan displin yang tinggi.

Vinyasa yoga: Yoga yang satu ini bisa dibilang sebagai yoga yang lebih atraktif dan atletis. Menerapkan jenis sistem yoga asthanga, tetapi perbedaan terdapat pada gerakannya. Jika biasanya jenis asthanga yoga lebih pakem pada gerakan tertentu, untuk vinyasa yoga gerakannya akan lebih bervariasi dan tidak terpaku pada gerakan instruktur.

Bikram yoga: Untuk yang satu ini merupakan yoga yang cukup unik karena dilakukan pada suhu yang cukup panas atau sekitar 40-45 derajat celsius. Yoga seperti ini sangat tepat dilakukan di tempat yang panas atau ruang tertutup seperti sauna sehingga bisa mengeluarkan keringat dalam jumlah yang cukup banyak.

Aerial yoga: Yoga yang dilakukan dengan bergantungan pada hammock atau ayunan kain. Acro yoga: Yoga dengan gerakangerakan mirip akrobatik. Dilakukan berpasangan karena didominasi gerakan- gerakan mengangkat tubuh salah seorang.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More