Jutaan Orang ikuti Yoga Massal

Penulis: AP/I-1 Pada: Selasa, 21 Jun 2016, 21:00 WIB Weekend
Jutaan Orang ikuti Yoga Massal

AP

JUTAAN orang, laki-laki dan perempuan, bergerak serempak melakukan yoga. Kegiatan itu berlangsung di India dalam rangka memeringati Hari Yoga Internasional, Selasa (21/6).

Di antara peserta, tampak Perdana Menteri India, Narendra Modi ikut melakukan senam itu bersama sekitar 3000 siswa dan warga lainnya di Kota Chandigarh. Sebelum kegiatan itu dimulai, Modi menyerukan kepada warga India agar yoga menjadi bagian kehidupan sehari-hari mereka. "Ini kegiatan olahraga yang murah baik bagi mereka yang miskin maupun kaya,'' ujarnya.

Kegiatan yoga massal itu tak hanya dilangsungkan di kota-kota besar tapi juga di pelosok desa di seluruh India. Tahun lalu, PBB menetapkan 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional. Peringatan itu juga dilangsungkan di New York, Amerika Serikat.

Sebuah proyektor raksasa dipasang di dinding markas PBB, menampilkan berbagai gerakan yoga. Kegiatan ini merupakan bagian dari sustainable development goal yang dicanangkan PBB. Di luar markas PBB, warga juga ikut melakukan yoga di bawah instruktur yang juga pakar yoga, Jaggi Vasudev alias Sadhguru.

Banyak orang percaya yoga dapat melonggarkan pikiran dan seni olah tubuh yang membuat rileks.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More