Persatuan akan Jadi Kunci Sukses Everton

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 16 Jun 2016, 11:19 WIB Sepak Bola
Persatuan akan Jadi Kunci Sukses Everton

AFP/PAUL ELLIS

ARSITEK anyar Everton Ronald Koeman mengatakan persatuan akan menjadi kunci untuk menjadikan the Toffees sebagai kandidat juara Liga Primer Inggris, bukan dana transfer besar yang dijanjikan untuknya.

Pelatih Belanda berusia 53 tahun itu meninggalkan Southampton pada Selasa (14/6). Dia dijanjikan dana belanja sebesar 100 juta pound sterling untuk memperbaiki performa Everton.

"Kami memiliki anggaran untuk membentuk tim yang kuat. Namun, kami akan menjadikan Everton tim yang kuat lewat para pemain yang ada," ujar Koeman.

"Anda tidak bisa melakukan itu sendirian. Anda butuh semua orang untuk bergerak ke arah yang sama--pendukung, pemain, pengurus, dan staf pelatih," imbuhnya.

Koeman yang mengantarkan Southampton ke posisi ketujuh dan kemudian keenam klasemen Liga Primer Inggris--posisi tertinggi mereka---akan menghadapi tugas yang berat untuk menjadikan Everton sebagai tim kandidat juara. Bahkan, dengan dana besar yang dijanjikan pemegang saham mayoritas klub, miliarder Farhad Moshiri.

Everton terakhir kali menjadi juara pada Piala FA 1995. Mereka terakhir kali menjadi juara liga pada 1987. (AFP/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More