Ibrahimovic Masuk Skuat Swedia untuk Olimpiade

Penulis: Krisna Octavianus Pada: Kamis, 16 Jun 2016, 08:42 WIB Sepak Bola
Ibrahimovic Masuk Skuat Swedia untuk Olimpiade

AFP PHOTO / JONATHAN NACKSTRAND

PELATIH tim nasional Swedia U-23 Hakan Ericson mengumumkan skuat sementara untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dari 35 nama yang diumumkan, Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satunya.

Setelah bersaing di Piala Eropa 2016 di Prancis, pemain yang menjadi incaran Manchester United itu bisa langsung terbang ke Brasil sebagai bagian dari rencana negaranya untuk memenangi medali emas di Rio de Janeiro.

Akan tetapi, striker berusia 34 tahun itu belum memutuskan apakah ia akan ikut serta ke Brasil atau tidak selepas Piala Eropa.

Ericson berharap Ibrahimovic akan berpartisipasi di Olimpiade Rio, tapi mengakui Piala Eropa 2016 bisa menjadi faktor lain keputusan Ibra. Dalam hal ini yang dilihat adalah faktor fisik.

"Ia mengatakan, ia akan menunggu untuk membuat keputusan setelah Piala Eropa 2016 usai," ujar Ericson.

"Ada celah kecil dan saya ingin tetap terbuka karena itu akan fantastis, meskipun harapan saya tidak besar. Tapi kita masih memiliki harapan," sambungnya.

Dalam peraturan Olimpiade, setiap tim yang lolos menyertakan 23 nama, dan tiga di antara mereka boleh berusia lebih dari 23 tahun. Swedia akan bersua Kolombia di Manaus dalam laga perdana mereka di Olimpiade pada 4 Agustus.

Swedia berhak tampil di Olimpiade 2016 setelah menjadi kampiun Piala Eropa U-21 pada 2015. Di final, mereka mengalahkan Portugal lewat adu penalti. Ajang itu sekaligus menjadi kualifikasi Olimpiade 2016. (goal.com/MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More