Ada Festival Palang Pintu, Arus Lalin di Kemang Dialihkan

Penulis: Damar Iradat Pada: Sabtu, 28 Mei 2016, 14:18 WIB Megapolitan
Ada Festival Palang Pintu, Arus Lalin di Kemang Dialihkan

Festival Palang Pintu -- MI/Immanuel Antonius

ARUS lalu lintas di sekitar Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan akan dialihkan pada Sabtu (28/5) dan Minggu (29/5). Pengalihan arus itu adalah dampak dari penyelenggaraan Festival Palang Pintu Kemang XI 2016.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan Christiano mengatakan penutupan sudah dilakukan sejak Jumat (27/5) malam. Pengalihan dan penutupan arus lalu lintas baru akan berakhir pada Senin (30/5) pukul 04.00 WIB.

Arus lalu lintas dari restoran McDonalds ke arah Kemang Selatan dialihkan melalui Jalan Kemang Selatan VIII dan keluar di Kemang Selatan XII. Sedangkan, dari arah Kemang Selatan Menuju Kemang Raya akan dialihkan melalui Jalan Pangeran Antasari.

"Bagi masyarakat yang ingin berkunjung juga dapat menitipkan kendaraannya di kantong-kantong parkir di sekitar pintu masuk," kata Christ, Sabtu (29/5).

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Palang Pintu Ridwan Nazar menyebut dalam penyelenggaraan kali ini pihaknya masih mempertahankan atraksi utama, Lomba Palang Pintu memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, diadakan juga lomba kreasi jurus silat merebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olah Raga.

Ridwan menambahkan, selain bertujuan untuk melestarikan budaya Betawi, festival ini juga menjadi ajang silaturahmi para pelaku seni budaya Betawi.

Selain itu, Festival Palang Pintu juga sebagai rangkaian dalam menyambut HUT ke-489 DKI Jakarta.

Dikatakan Ridwan, di Festival Palang Pintu Kemang ini akan berdiri dua panggung utama yang akan diisi oleh penampilan tari-tarian, pertunjukan musik, kebudayaan Betawi Samrah, hingga Sohibul Hikayat.

Acara juga akan dimeriahkan oleh 270 booth yang 30%-nya stan kuliner. Sedang sisanya adalah booth beragam pernak-pernik unik hasil kerajinan, hingga pakaian jadi.

“Rencananya, sekitar pukul 13.00, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi akan hadir,” pungkasnya. (MTVN/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More