Lomba Akuntansi UBM Catat Rekor Muri

Penulis: Administrator Pada: Kamis, 12 Mei 2016, 21:38 WIB Humaniora
Lomba Akuntansi UBM Catat Rekor Muri

Foto Istimewa

BERTEMPAT di Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta, Lomba Akuntansi di Indonesia akan dicatat dalam sejarah. Merujuk pada perkembangan teknologi yang semakin maju, Program Studi (Prodi) Akuntansi UBM berinisiatif untuk membuat ajang yang mengasah kemampuan akuntansi dengan kolaborasi penggunaan perangkat komputer secara daring (online).

Lomba itu biasa disebut dengan ACCASIA Computerized-Accounting Competition yang telah menginjak tahun ke-5. Kegiatan kompetisi itu diselenggarakan oleh HMP Prodi Akuntansi (ACCASIA) yang selalu mendapat dukungan penuh dari CPSSoft produsen software akuntasi ternama Accurate V.

Dalam rilisnya yang diterima media, Kamis (12/5), lomba itu pertama kali diadakan pada 2012 dengan jumlah peserta 46 orang, dan terus meningkat pada 2013 menjadi 138 orang, dan 2014 menjadi 182 orang, 2015 menjadi 276 orang). Pada 2016 ini, jumlah peserta tercatat mencapai 869 orang.

Banyaknya jumlah peserta di tahun ini pun berhasil membawa Program Studi Akuntansi ke dalam pencatatan sejarah rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) yang belum pernah ada sebelumnya. Dan dengan didukung oleh CPSSoft dan jaringan dari Telkomsel, Prodi Akuntansi Universitas Bunda Mulia berhasil menorehkan sejarahnya dalam rekor Muri yakni Lomba Akuntansi secara Online dengan Peserta Terbanyak di Indonesia.

Selain itu, lomba tersebut juga memiliki tiga rangkaian acara, yang dua di antaranya telah berhasil dilaksanakan yakni, Roadshow di 18 titik sekolah meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Karawang yang telah berlangsung dari bulan Maret-April 2016 dengan Technical Meeting Lomba yang telah terlaksana pada 4 Mei 2016 lalu.

"Acara Techincal Meeting itu bertujuan untuk membekali para peserta lomba mengenai peraturan dan teknis perlombaan. Dan acara puncaknya ialah Lomba ACC V yang akan diselenggarakan pada 11 Mei 2016 di The UBM Grand Auditorium Lt 8," ujar Kepala Public Relations UBM Susi Mardiati. (RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/2) akan digelar debat kedua Pilpres 2019. Debat kali ini akan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kedua ini?





Berita Populer

Read More