BCA Dorong Pengembangan Inovasi Aplikasi Berbasis eWallet

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Minggu, 24 Apr 2016, 16:07 WIB Ekonomi
BCA Dorong Pengembangan Inovasi Aplikasi Berbasis eWallet

PT Bank Central Asia (BCA) terus memberikan dukungan dalam pengembangan inovasi teknologi berbasis eWallet. Salah satunya dalam event Financial Technology Hackathon (Finhacks) 2016.

Dalam program tersebut selama 2 hari 1 malam, 59 tim peserta telah merealisasikan ide aplikasi pembayaran berbasis eWallet. Nantinya dari ke-59 peserta tersebut akan dipilih tiga ide terbaik sebagai pemenang kompetisi.

Dengan kegiatan tersebut inovasi yang dihasilkan nantinya akan semakin memudahkan masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi secara aman dan nyaman.

"Kami yakin para pemenang yang terpilih pada ajang kompetisi ini menghasilkan berbagai aplikasi terapan solusi keuangan yang akan memberikan sumbangan pada kemajuan teknologi eWallet yang berguna bagi nasabah," terang Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Ancol, Jakarta, Minggu (24/4).

BCA saat ini memang sedang peduli terhadap perkembangan dunia digital dalam industri perbankan dan keuangan. Terlebih saat ini perubahan dan inivasi teknologi berlangsung dengan sangat cepat, khususnya di kalangan generasi muda.

"Dengan kegiatan ini, kami ingin merangsang ide, kreatifitas, dan inovasi para developer atau bahkan masyarakat luas untuk menciptakan sistem pembayaran masa depan dengan cara berinteraksi dengan sistem BCA. Komitmen tersebut akan terus dipelihara sejalan dengan keinginan perusahaan dalam memenihi kebutuhan masabah di era e-commerce," ungkap Jahja.

Finhacks adalah serangkaian acara kolaborasi BCA dengan industri dan pengembang aplikasi. Rangkaian program tersebut mulai dari diskusi, workshop, hingga hackathon yang melibatkan perbankan, media, komunitas IT, pengembang, pakar hingga pemain di bidang e-commerce untuk bersama sama membangun inovasi sistem pembayaran digital di Idonesia.

Ide kegiatan itu sendiri didasari setahun yang lalu pada acara komunitas IT, dengan banyak developer yang menyatakan kesulitan dalam berinteraksi dengan sistem pembayaran bank.

Setahun kemudian BCA mempersiapkan Application Programing Interferance (API) yang dapat digunakan oleh para developer untuk berinteraksi dengan sistem BCA. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More