Bus Gratis Beredar di Jalur Sudirman

Penulis: Arga Sumantri Pada: Rabu, 06 Apr 2016, 10:05 WIB Megapolitan
Bus Gratis Beredar di Jalur Sudirman

ANTARA/Puspa Perwitasari

FASILITAS Bus gratis rupanya bukan sekedar wacana. Sejumlah bus gratis dari PT TransJakarta benar-benar disediakan untuk warga selama uji coba penghapusan jalur 3 in 1.

Pantauan di Bundaran Senayan terlihat sejumlah bus TransJakarta gratis mengangkut penumpang. Bus itu melayani penumpang dengan rute Sudirman-Thamrin hingga Harmoni.

Dedi, sopir bus TransJakarta gratis menyatakan warga cukup antusias menumpang busnya. Dia mengatakan puluhan orang naik di bus.

"Kalau pagi sekali itu ramai. Penuh, kapasitas bus kan 75 orang," kata Dedi di kawaaan Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

Dedi mengatakan sejak hari pertama diberlakukannya bus TransJakarta gratis, warga cukup antusias. Sejak pagi, biasanya warga sudah menunggu di halte.

Khusus di Jalur Sudirman hingga Harmoni ada 20 bus TransJakarta gratis. Sebanyak 10 bus berangkat dari Bundaran Senayan, sementara 10 lainnya berangkat dari Harmoni.

"Biasanya sehari bisa sampai tiga atau empat kali jalan satu bus," ungkap dia.

Bus TransJakarta gratis itu tidak berhenti di halte TransJakarta. Mereka hanya berhenti di halte-halte kecil di bahu kiri jalan. Fasilitas itu akan ada selama masa uji coba penghapusan jalur 3 in 1. (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More