Cryengine Sekarang Gratis untuk Developer Game

Penulis: MMI/H-4 Pada: Kamis, 17 Mar 2016, 00:40 WIB Teknologi
Cryengine Sekarang Gratis untuk Developer Game

DOK CRYENGINE

CRYTEK baru-baru ini merilis engine game terbarunya, yaitu Cryengine V.

Engine penerus Cryengine 3 itu hadir dengan berbagai fitur baru, salah satunya fitur yang memungkinkan developer untuk mengembangkan konten virtual reality (VR).

Keistimewaan lain dari engine game ini ialah tidak berbayar alias gratis.

Menurut Kotaku, Crytek mengatakan Cryengine V hadir untuk semua.

Engine game tersebut tidak lagi terikat dengan royalti ataupun model berlangganan sehingga membebaskan para developer gim untuk menggunakannya sebagai basis dari gim-gim mereka.

Sebagai gantinya, Crytek menggunakan model bisnis pay what you want, yaitu sistem yang memungkinkan developer gim menyisihkan berapa pun dari pendapatan mereka untuk membantu pengembangan engine itu.

Selain Cryengine V, beberapa engine game lainnya juga telah mengadopsi model bisnis itu, di antaranya Unreal Engine 4 dan Unity Engine 5.

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More