DKI akan Ubah Kolong Tol Sediyatmo Jadi Tempat Olahraga

Penulis: Arga Sumantri Pada: Rabu, 02 Mar 2016, 14:37 WIB Megapolitan
DKI akan Ubah Kolong Tol Sediyatmo Jadi Tempat Olahraga

ANTARA/Muhammad Adimaja

PEMERINTAH DKI telah membongkar bangunan liar di kolong Tol Sediyatmo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Pemda DKI berencana mengubah kawasan di kolong tol itu jadi tempat olahraga.

Wali Kota Jakarta Utara Rustan Effendi menyatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan pengelola tol buat memuluskan rencananya itu.

"Saya ingin usulkan buat bikin lapangan futsal atau lapangan jecil untuk anak-anak. Yang penting tidak pemukiman," kata Rustam di lokasi, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (2/3).

Membangun fasilitas olahraga atau tempat bermain anak, kata Rusta, sebagai bentuk pemanfaatan lahan kosong. Hal itu juga untuk menghindari warga kembali mendirikan bangunan di lokasi itu.

"Ya kalau tidak, kita ingin minta aksesnya ditutup. Semacam ada pemagaran," tambah dia.

Rustam menyebut ada sekitar 380 bangunan liar semi permanen berdiri di kolong Tol Sediyatmo. Meskipun kawasan itu sudah beberapa kali digusur, toh banyak warga memilih kembali mendirikan bangunan liar di sana.

Himpitan ekonomi membuat warga memilih kembali tinggal di kolong tol. Mayoritas warga yang tinggal, Rustam bilang bukan warga yang beridentitas DKI.

Kawasan seluas sekitar satu hektare itu juga disebut jadi 'rumah dinas'-nya pekerja seks komersial (PSK) Kalijodo.

Kolong tol Sediyatmo itu, selain diperuntukkan bagi tempat tinggal, beberapa bangunan juga dijadikam lapak usaha. Mulai dari usaha makanan hingga toko kelontong.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More