DKI Bakal Bangun Parkiran Bawah Tanah di Mabes Polri

Penulis: Ciputri Hutabarat Pada: Rabu, 02 Mar 2016, 14:25 WIB Megapolitan
DKI Bakal Bangun Parkiran Bawah Tanah di Mabes Polri

MI/RAMDANI

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan membangun parkiran bawah tanah di Markas Besar Polri (Mabes Polri).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan pembangunan ini dilakukan sebagai bentuk atensi Pemprov DKI ke Polri.

"Di lapangan bola Mabes kami ingin bangun parkiran di bawahnya," kata Ahok, sapaan Basuki di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (2/3).

Ahok belum menjelaskan pasti waktu pembangunan parkir bawah tanah tersebut. Yang jelas, kata dia, dana pembangunan tersebut diusahakan bersumber dari dana kewajiban pengembang di DKI.

Sebab, kata dia, hingga kini DKI sudah mengumpulkan dana sebesar Rp3,5 triliun dari kewajiban pengembang dan dana kompensasi penaikan Koefisien Luas Bangunan (KLB) gedung swasta. Dana ini diberi dalam bentuk infrastruktur.

Tak hanya Mabes Polri, hari ini DKI sudah mulai groundbreaking pembangunan parkir di Mapolda Metro Jaya. Pembangunan parkir ini pun, diakui Ahok, bersumber dari dana kewajiban pengembang sekitar Rp70 miliar sampai dengan Rp80 miliar.

"Enggak usah pakai CSR, nanti pengembang bingung ditambah PPH. Kita masukkan saja melalui Pergub soal kewajiban pengembang swasta ke DKI buat bangun infrastruktur," tandas Ahok.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More