Jabodetabek Diguyur Hujan Sepanjang Rabu (2/3)

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 02 Mar 2016, 10:02 WIB Megapolitan
Jabodetabek Diguyur Hujan Sepanjang Rabu (2/3)

MI/Panca Syurkani

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan diguyur hujan pada Rabu (2/3) dengan intensitas mulai ringan, sedang, hingga lebat.

Keterangan Pusat Meteorologi Publik BMKG yang diperoleh pada Rabu (2/3) menyebutkan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, sementara wilayah Jakarta lainnya berpotensi hujan ringan hingga sedang di pagi hari.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan sampai sedang akan terjadi di seluruh wilayah Jakarta.

Selanjutnya, pada malam hari, BMKG memperkirakan Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Di wilayah penyangga Jakarta juga akan mengalami hujan ringan hingga sedang seperti di Tangerang dan Bekasi. Sedangkan, Bogor dan Depok diprediksi berawan hingga hujan ringan.

Pada siang hari, BMKG memperkirakan hujan sedang hingga lebat terjadi di Tangerang, sedangkan wilayah lainnya berpotensi hujan ringan-sedang.

Pada Rabu malam diperkirakan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di seluruh wilayah Bodetabek.

Kemudian, hujan lebat juga akan terjadi di wilayah selain Jabodetabek seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah bagian utara, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tenggara.

Dasar perkiraan BMKG itu sendiri sesuai pantauan citra radar cuaca, pantauan citra satelit dan analisa dinamika atmosfer. (Ant/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More