Gubernur Gorontalo Lantik 3 Bupati

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 17 Feb 2016, 09:26 WIB Nusantara
Gubernur Gorontalo Lantik 3 Bupati

mediaindonesia.com

GUBERNUR Gorontalo Rusli Habibie atas nama Menteri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah tiga bupati dan wakil

bupati defenitif, yang merupakan hasil pemilihan kepala daerah serentak, pada 9 Desember 2015 lalu.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Gorontalo Asri Banteng, Rabu, di Gorontalo menyebutkan, mereka adalah yang dilantik hari ini (17/2) adalah Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou- Mohamad Kilat Wartabone, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo- Fadly Hasan serta Bupati dan wakil Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga- Amin Haras, untuk periode 2016-2021.

Disebutkannya, pelantikan tiga bupati dan wakil bupati tersebut, akan dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Gorontalo, yang terletak di Kota Gorontalo.

Dia menjelaskan, untuk pelantikan tersebut, pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengedarkan sebanyak 1.000 undangan, yakni setiap daerah menjatah 300 sehingga total untuk tiga daerah sebanyak 900 undangan ditambah dengan 100 undangan untuk jatah provinsi.

"Kami telah menyiapkan tempat untuk seribu undangan yang telah diedarkan oleh panitia pelantikan," kata Asri.

Sementara itu untuk pengamanan pelantikan pihaknya telah bermohon kepada aparat kepolisian yani Polda Gorontalo, sebanyak 1 peleton anggota Polri, sehingga diharapkan proses pelantikan berlangsung aman dan tertib. (Ant/X-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More