Demokrat Turut Dampingi Prabowo Saat Klaim Kemenangan

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 21:44 WIB Politik dan Hukum
Demokrat Turut Dampingi Prabowo Saat Klaim Kemenangan

Antara Foto/FANNY OCTAVIANUS
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan

WAKIL Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan jajaran Partai Demokrat hadir saat calon Presiden Prabowo Subianto memberikan sambutan terkait hasil hitung cepat di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Bahkan Sekretaris Jenderal Partai berlogo bintang mercy, Hinca Panjaitan juga sempat hadir.

"Tadi jajaran Partai Demokrat seperti saya hadir saat beliau (Prabowo) memberikan sambutan," ujarmya kepada Media Indonesia. Rabu (17/4).

Menurut dia, Partai Demokrat tetap mendampingi calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Termasuk saat menanggapi hasil hitung cepat dan exit pol atas gelaran pemilihan presiden dan legislatif yang dilakukan Prabowo di hadapan pendukungnya.

"Saya bergantian dengan Pak Sekjen, (Hinca Panjaitan) yang selepas Magrib berangkat ke kantor DPP Partai Demokrat," tegasnya.

Baca juga: Ulangi Tabiat di 2014, Prabowo Kembali Klaim Kemenangan

Saat ditanya lebih lanjut ia mengaku masih sibuk dengan urusan kepartaian. Prabowo Subianto mengklaim ia dan cawapres Sandiaga Uno memenangi Pilpres 2019 versi quick count mereka. Ia menuding ada upaya-upaya kecurangan hingga adanya penggiringan opini kekalahannya.

"Saya bicara setelah mengikuti perkembangan penghitungan suara dari tadi, kita prihatin dari tadi malam banyak kejadian yang merugikan pendukung 02. Banyak surat suara yang tidak sampai, banyak TPS buka jam 11.00, banyak pendukung kita tidak dapat undangan dan sebagainya. Belum lagi yang ditemukan surat suara dicoblos 01," ujar Prabowo di depan kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More