Tidak Lolos di DPR, PSI: Siap Jadi Partner Pak Jokowi

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 20:56 WIB Politik dan Hukum
Tidak Lolos di DPR, PSI: Siap Jadi Partner Pak Jokowi

Antara
Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie.

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) menerima hasil quick count yang menyatakan perolehan suara partai tidak mendapat 2% atau sekitar 3 juta suara. Sehingga, partai tersebut tidak akan berada di DPR untuk lima tahun ke depan.

"Setelah ini kita akan mengatur kembali rencana ke depan. Terima kasih atas perjuangan kalian yang sangat membanggakan. Kita akan terus bergerak. Saya yakin itu karena saya tak pernah meragukan kecintaan kalian kepada negeri ini. PSI akan kembali menyapa rakyat. Bukan lima tahun lagi, tapi besok. We shall return, soon," tegas Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dalam keterangan resminya, Rabu (17/4).

Menurut Grace, perolehan suara PSI dalam pemilu perdananya telah menunjukkan di tengah apatisme politik, PSI membuktikan orang mau berkontribusi bahkan meninggalkan pekerjaan mereka demi berjuang bersama PSI.

"Saya meminta pengurus dan caleg tidak putus asa dan tetap menjaga suara kita. Meskipun kandas melewati  parliamentary threshold di level nasional, saya yakin akan banyak kawan-kawan yang berpeluang mendapatkan kursi di DPRD provinsi dan kabupaten kota. Ini adalah modal politik yang harus kita rawat," ujar dia.

Dia menambahkan, perolehan suara PSI 2% atau sekitar 3 juta suara adalah suara rakyat yang harus diperhitungkan. "Meskipun PSI tidak masuk parlemen suara kalian akan tetap kami perjuangkan. Kami akan bekerja sama dengan civil society dan teman-teman media untuk memperjuangkan aspirasi kalian."

Grace memastikan, tidak ada suara terbuang, tak ada suara yang sia-sia. Setiap suara dukungan kepada PSI akan dicatat dan diperhitungkan sebagai pernyataan tentang keberanian, suara rakyat yang menginginkan perbaikan parlemen dan partai politik.

Baca juga: Kebohongan Award ala PSI

Yang pasti, lanjut dia, Calon Presiden PSI, yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah memenangkan pemilihan presiden (pilpres).

"Kami sebagai partai pendukung Pak Jokowi merasa gembira atas hasil ini. Kami siap menjadi partner Pak Jokowi menjalankan program-program kerakyatan yang akan meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar dia. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More