Kemeriahan Pilpres di Kota Depok, Ada Doorpize Motor

Penulis:  Kisar Rajaguguk Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 19:55 WIB Megapolitan
Kemeriahan Pilpres di Kota Depok, Ada Doorpize Motor

MI/Gadis
TPS KAMPOENG PEMILU NUSANTARA

PEMILIHAN Presiden (Pilpres) 2019 digelar di Kota Depok dan Pemilu serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (17/9). 

Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berebut kursi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024.

Kota Depok menjadi salah satu daerah pertarungan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk memperebutkan 1.309.338 suara pemilih yang tersebar di 5.775 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 63 kelurahan dan 11 kecamatan.

Kemeriahan pemilihan presiden-wakil presiden terlihat di RW 003 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Di sini ada 8 TPS yaitu (TPS 18-25) yang dinamai Kampoeng Nusantara dihias dengan aksesoris. TPS 18 dengan tema Jawa, TPS 19 dihias dengan tema Padang, TPS 20 tema Sunda, TPS 21 tema Bali, TPS 22 tema Batak. 

Kemudian TPS 23 tema Melayu, TPS 24 tema Betawi dan TPS 25 tema Batik Jawa

Selain tema menarik, di sini juga disediakan beberapa buah doorprize. Hadiah utamanya adalah tiga unit sepeda motor.

Ketua panitia Kampoeng Pemilu Nusantara Syarifuddin mengatakan tujuan dari tema ini adalah agar setiap warga bisa lebh menjalin silaturahmi. Karena disini ada 11 RT yang di bawah lingkungan RW 03.

“Alasannya kami membuat Kampoeng Pemilu Nusantara untuk bersilaturahmi dan berkumpul antar warga. Jadi 17 April 2019 harus senang dalam pesta demokrasi memilih presiden-wakil presiden,“ tukasnya.

 

Baca juga: Bima Arya: Games is Over untuk Prabowo

 

Sebelum pelaksanaan pencoblosan pasangan Jokowi-Ma’ruf dan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno telah melakukan sosialisasi dan kampanye di wilayah Kota Depok untuk menarik simpati para pemilih.

Selama masa kampanye Pilpres 2019 pasangan Jokowi-Ma’ruf telah melakukan beberapa kegiatan di Kota Depok: Joko Widodo mengadakan kampanye terbuka di Balirung Budi Utomo Hotel Bumi Wiyata.

Pada Pilpres 2014 lalu di Kota Depok perolehan suara saat Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla mencapai 412.695 suara. Sementara Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa memperoleh 543.284 suara (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More