Bima Arya: Games is Over untuk Prabowo

Penulis: Dede Susianti Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 19:43 WIB Politik dan Hukum
Bima Arya: Games is Over untuk Prabowo

MEDIA INDONESIA/Dede Susianti
Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya

WAKIL Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wali Kota Bogor terpilih periode 2019-2024, mengatakan games is over untuk Prabowo dan menang untuk Jokowi-Amin.

"Games is over, Jokowi menang dengan marjin 5-10 persen. Exit polls lembaga-lembaga kredibel sudah stabil dengan data masuk di atas 75 persen. Game is over untuk Prabowo,"katanya ketika ditemui di kediaman pribadinya di Pendopo 6 di Komplek Perumahan Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (17/4) sore.

Di pendopo itu, Bima menggelar nonton bareng quick count atau perhitungan suara cepat hasil pemilihan suara.

Menurutnya, ada beberapa indikasi-indikasi dari pernyataannya itu.

"Pertama saya pantau terus dari kemarin. Kedua saya pantau exit polls dari sejumlah lembaga yang kredibel. Hasilnya mengarah ke yang sama dan mengkonfirmasi dengan prediksi saya. Saya katakan kredibel, karena metodenya valid," terangnya.

Baca juga: Jokowi-Amin Unggul di Seluruh Hitung Cepat

Dia menjelaskan tentang exit polls. Dimana kata dia, semuanya ada torinya menentukan samplenya.

"Ada teorinya dan itu sudah di beberapa pilpres di lakukan dan jarang meleset. Saya pantau terus dan hasilnya mengarah ya ke kemenangan Jokowi dengan marjin 5 sampai 10 persen," ungkapnya.

Dia juga menyebut exit polls beda dengan quick count yang menunggu berdasarkan hitungan di tps. Tapi kalau exit polls orang luar. Sebarannya sama, metodenya misalnya 30 ribu TPS di Indonesia, tapi diambilnya bukan dari perhitungan. Itu diambilnya dari orang yang di luar TPS dan di wawancara.

"Itu untuk pilpres di seluruh Indonesia ya. Kalau di Kita bogor belum bisa baca, karena pertarungannya, survei terkahir Prabowo leading hampir 15 persen di dua bulan lalu. Tapi saya belum bisa bilang Jokowi memenangkan Kota Bogor,"pungkasnya.

Swmentara itu, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29, tempat Bima memilih.

Di TPS 29 yang berlokasi di RT 8 RW 4 Kelurahan, Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 100 suara. Sedangkan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno hanya mendapatkan 43 suara.

"Total suara di sini 148 suara. Surat suara sahnya ada 143 suara dan yang tidak sah 5 surat suara. Dan hasil perhitungan, paslon Jokowi-Ma'ruf menang dengan perolehan suara sebanyak 100 suara dan paslon Prabowo hanya mendapat 43 suara,"ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 29, Deden Suhendar. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More