Jokowi-Amin Unggul di Seluruh Hitung Cepat

Penulis: Astri Novaria Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 19:11 WIB Politik dan Hukum
Jokowi-Amin Unggul di Seluruh Hitung Cepat

ANTARA
Jokowi-Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta.

SEJUMLAH lembaga survei hampir menyelesaikan proses hitung cepat (quick count) Pemilihan Presiden 2019. Hasil hitung cepatnya, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dari pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan hitung cepat (quick count) yang diselenggarakan oleh Charta Politika yang ditayangkan oleh Metro TV pada pukul 19.07 WIB, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih 54,29% suara sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno meraih 45,71% suara. Total suara yang telah masuk hingga berita ini diturunkan 91,65%.

Baca juga: Lembaga Survei Tantang Kubu Prabowo Keluarkan Data

Senada dengan hitung cepat yang dilakukan POLTRACKING, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dengan perolehan suara 54,96% dibandingkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara 45,04%. Total suara yang telah masuk hingga berita ini diturunkan 91,95%.

Hasil hitung cepat Saiful Mujani Research Center (SMRC) pun demikian. Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dari memperoleh 54,88% suara, sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 45,12%. Total suara yang telah masuk hingga berita ini diturunkan 88,75%.

Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga unggul di hitung cepat VOXPOL dengan perolehan suara 56,16%. Sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 43,84%. Total suara yang telah masuk hingga berita ini diturunkan 82,3%.

Kemudian berdasarkan lembaga survei LSI Denny, Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dengan perolehan suara 55,33%. Sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 44,67%. Data yang sudah masuk ke LSI hingga berita ini diturunkan 96,1%. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More