Masyarakat Diminta tidak Konvoi Kemenangan

Penulis: Muhammad Syawaluddin Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 19:15 WIB Nusantara
Masyarakat Diminta tidak Konvoi Kemenangan

MI/Lina Herlina
Kapolda Sulsel Irjen Hamidin

PERHITUNGAN suara untuk hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 masih dilakukan. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta salah satu pendukung capres-cawapres tertentu tidak melakukan konvoi atau aktivitas yang bisa menimbulkan konflik.
 
"Tidak usah ada perayaan atau konvoi kemenangan atau kegiatan lain yang bisa menimbulkan konflik," kata Kapolda Sulsel Irjen Hamidin, Rabu (17/4).
 
Hamidin meminta kepada seluruh masyarakat agar kembali melakukan aktivitas seperti biasa dan tidak membuat rusak kondisi dan situasi yang saat ini aman.

Hamidin juga berharap agar para pendukung setiap pasangan calon untuk tetap tenang dan menunggu hasil perhitungan resmi yang bakal dikeluarkan oleh penyelenggara pemungutan suara.

Baca juga: BPN Imbau Pendukung tidak Anarkis
 
"Sebelum ada penghitungan final. Sebelum pemilu selesai. Jangan ada konvoi kemenangan," jelas Hamidin.
 
Di seluruh Indonesia saat ini proses pemungutan suara sudah berlangsung dan memasuki perhitungan suara di tiap TPS. Khusus di Sulsel ada sebanyak enam juta pemilih yang tengah menunggu hasil penghitungan suara.
 
Mantan Kapolres Gowa itu juga menurunkan sebanyak 12 ribu personelnya untuk mengamankan jalannya pemilu khususnya saat pemungutan dan penghitungan suara hingga selesai.
 
Bahkan, polisi mengerahkan anjing pelacak atau K9 dan prajurit sniper yang biasa dikenal penembak runduk untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan di wilayah Sulawesi Selatan.
 
Anjing pelacak itu ditempatkan di sejumlah tempat pemungutan suara yang dianggap berpotensi terjadi kerusuhan atau konflik horisontal antar pendukung atau masyarakat. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More