Jokowi: Jaga Kerukunan Usai Pemilu

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 18:40 WIB Politik dan Hukum
Jokowi: Jaga Kerukunan Usai Pemilu

AFP
CALON presiden petahana Joko Widodo (Jokowi)

CALON presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat segera bersatu dan merawat persaudaraan seusai pemilu. Pesan itu disampaikan Jokowi seusai berkumpul dengan para petinggi partai politik koalisi di Gedung Djakarta Theater, Jakarta, Rabu sore (17/4).

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Setelah pileg dan pilpres menjalin merawat persatuan, kerukunan kita sebagai saudara sebagai se-Tanah Air," ujarnya didampingi Ma'ruf Amin dan para ketua umum koalisi.

Para petinggi parpol yang hadir antara lain, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Kepala Daerah di Jatim Imbau Warga Rukun Meski Beda Pilihan

Juga ada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, serta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasi terhadap KPU, Bawaslu dan DKPP. Pemilu Serentak 2019 dinilai sudah berjalan dengan jujur dan adil.

"Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," ujarnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More