Jokowi Minta Pendukungnya Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Penulis: Antara Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 18:25 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Minta Pendukungnya Tunggu Hasil Resmi dari KPU

AFP
CALON presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi)

CALON presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi), meminta pendukungnya untuk menunggu hasil perhitungan resmi pemilu dari KPU.

"Dari indikasi exit pool dan quick count sudah kita lihat semua. Tetapi kita harus bersabar semua, menunggu perhitungan KPU secara resmi," kata Jokowi, di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4).    

Jokowi dan pasangannya, yakni Ma'ruf Amin seperti diketahui menurut sejumlah hasil quick count beberapa lembaga unggul dibanding pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sedangkan hasil resmi KPU ditargetkan akan dipublikasikan pada 22 Mei. Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan dengan didampingi Ma'ruf serta para ketua umum partai koalisi, antara lain Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Baca juga: Rumah Sakit Jiwa Surakarta Siap Tampung Caleg Gagal

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang dinilai berhasil menghasilkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang jujur dan adil.

"Kita semuanya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu, DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum), sehingga proses pesta demokrasi pileg dan pilpres tadi pagi telah berjalan dengan jujur dan adil," tambah Jokowi. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More