Jokowi Ungguli Prabowo di Markas FPI

Penulis: Muhammad Syahrul Ramadhan Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 18:05 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Ungguli Prabowo di Markas FPI

Antara/Wahyu Putro
Petugas KPPSI menunjukkan surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden

PASANGAN calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di markas Front Pembela Islam (FPI). Perolehan suara mereka melebihi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Ma'ruf unggul di dua tempat pemungutan suara (TPS) yang berdekatan dengan markas FPI di Petamburan IV, Jakarta Barat, yakni di TPS 044 dan 045. Di TPS 044, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 159 suara, sedangkan Prabowo-Sandi 41 suara.

Di TPS 044, jumlah suara yang masuk sebanyak 201, itu sudah termasuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (Dptb). Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sana mencapai 270 orang.

Baca juga : Jokowi Unggul 7 Suara di Panti Sosial Bina Laras

Sementara itu, di TPS 045, pemungutan suara dilakukan bergantian dengan 044. Di TPS ini, Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan 98 suara, sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 79 suara.

Situasi di TPS yang bertempat di parkir gereja Gereja Bethel Indonesia ini saat penghitungan diramaikan pendukung Prabowo-Sandi. Tak pelak tiap kali suara Jokowi-Ma'ruf diucap panitia, mendapat sorakan. Terlebih saat tertinggal.

Sempat mendapat angin segar di TPS 045, pendukung Prabowo-Sandi bersorak. Namun, sayang suara Prabowo-Subianto disalip paslon Jokowi Ma'ruf. (Medcom.id)OL-8

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More