Ribuan Pekerja Pertamina Hulu Energi Nyoblos di Tengah Laut

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 18:30 WIB Ekonomi
Ribuan Pekerja Pertamina Hulu Energi Nyoblos di Tengah Laut

Ilustrasi
Pemilihan Umum

MOMEN pemilu serentak 2019 tak disia-siakan ribuan pekerja anak perusahaan Pertamina Hulu Energi (PHE) yang terdiri dari pekerja PHE Offshore South East Sumatera (OSES) dan PHE Offshore North West Java (ONWJ). Meski sedang berada di tengah laut, mereka masih dapat menyalurkan hak pilihnya atas bantuan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Hari ini adalah hari yang penting untuk seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, kami pastikan para pekerja PHE, baik yang berada di PHE OSES dan wilayah PHE ONWJ tetap dapat mencoblos, meski sedang bekerja di lepas pantai," VP Relations PHE Ifki Sukarya, Rabu (17/4).

KPUD Kabupaten Kepulauan Seribu memberikan fasilitas dengan menyediakan 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdiri dari dua TPS keliling dan sembilan TPS lainnya tersebar di wilayah kerja PHE OSES dan PHE ONWJ.

Baca juga: Hewan Laut Dijadikan Mata-Mata Militer

TPS di lingkungan kerja PHE melayani total 1.594 pemilih dengan estimasi 1.194 pemilih berada di lima TPS PHE OSES. Sisanya mencoblos di empat TPS berada di Wilayah PHE ONWJ.

“Untuk distribusi logistik Pemilu 2019 di Kepulauan Seribu berupa surat suara, kotak suara, dan perlengkapan TPS lainnya telah didistribusikan mulai 14 - 16 April 2019 lalu. Semuanya sudah siap sebelum dipakai di pemungutan suara hari ini , 17 April 2019," jelas Ketua KPUD Kepulauan Seribu, Murhofik.

Selain itu, pihak PHE ONWJ dan PHE OSES juga memberikan fasilitas kapal dan helikopter untuk proses distribusi logistik baik sebelum hingga pascapemilihan. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More